Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 28 Mei 2010

ROBIN HOOD (2010)


Jujur awalnya film ini bakal menjadi film sekeren Robin Hood Kevin Costner bahkan lebih. Tapi sepertinya saya harus kecewa, karena film ini tidak seperti yang diharapkan. Tidak ada adegan Robin Hood merampok si kaya, perang melawan tirani, dan pendalaman tiap tokoh dari Robin Hood. Little John yang kuat, rahib, marion, blas tidak ada relasi sama sekali, tidak ada kedekatan diantara mereka. Kita hanya di suguhi cerita kolosal berlatar belakang sejarah, dan awal mula pertemuan Robin Hood dengan Little John dan tim-tim lainnya. But.. Hey.. kita ga butuh itu lagi, semua orang sudah tau awal mula pertemuan meraka.

Cerita dan sosok Robin Hood, digambarkan mirip seperti Gladiator. Dan film ini merupakan prekuel dari Robin Hood, dan berharap saja ada sekuelnya . Cerita juga dimulai dari latar belakang sejarah, dimana robin ikut dalam perang bersama Lion Heart. Lalu cerita berjalan cepat, Lion Heart tewas dalam pertempuran, Robin Hood harus menunaikan tanggung jawabnya mengembalikan pedang kepada bangsawan Nottingham. Disinilah Robin mulai mengenal asal usulnya, dan mulai memahami arti makna “Rise and rise again until lambs become lions” dalam pedang yang dia bawa. Sampai di desa tersebut, ternyata Robin mulai menjalani kehidupan palsu-nya untuk berpura-pura menjadi putra dari bangsawan Nottingham. Cerita pun mulai bergulir dengan cepat, saat seluruh bangsawan inggris mulai bersatu untuk mengalahkan pasukan perancis yang sudah mencapai pantai.

Ridley Scott dan Russell Crowe menemukan “soul”-nya dalam film Gladiator, dengan konsep kolosal, Namun Ridley Scott tidak berhasil membawakan Robin Hood dengan konsep kolosal, malah Robin Hood kehilangan karakter aslinya. Walaupun patut kita hargai usahanya, tetap membuat film ini cukup enjoy untuk di nikmati. Animasi dalam film ini juga tidak begitu wah, sama sekali biasa, hanya efek panah saja .

Walaupun kecewa dengan film ini, setidaknya saya sedikit terhibur dengan adegan-adegan perang yang dibuat kolosal layaknya gladiator. Tapi tetap saja ada yang kurang menggigit dari film ini. Tidak percaya, Tontonlah kembali Robin Hood versi Kevin Costner, dan anda akan merasakan film lama ini lebih pas untuk karakter Robin Hood, apalagi dengan lantunan Every Thing I Do dari Bryan Adam.

>>Download Film<<

Part 1, Part 2, Part 3, Part 4


0 komentar:

Posting Komentar